Skip to main content

Call of Duty Mobile Puncaki Daftar Game Populer

Call of Duty Mobile memang belum lama dirilis oleh Garena, namun game ini mampu memikat banyak pengguna. Hal ini terbukti dengan jumlah download yang begitu besar.

Di pekan perdana, call of duty mampu mengungguli rekor yang sebelumnya dipegang oleh pokemon go. Sampai hari ini, dimana artikel ini di publish game ini telah mencapai 100 juta download.

Popularitas game battleground yang sudah lebih dulu eksis pun harus tunduk oleh call of duty, penggemar game mobile terutama di Indonesia seolah tersihir dengan kehadiran CODM.

Game besutan Tencent yang dipublikasi oleh Garena ini benar-benar menjadi sebuah trend, dimana hampir semua kalangan usia banyak beralih memainkan call of duty mobile.

Mahalnya harga top-up sepertinya bukan menjadi masalah serius, terlebih game ini bisa dimainkan secara gratis seperti lainnya. Hanya saja, ada perbedaan bagi pemain berbayar.

Ya, game ini seolah begitu mengunggulkan pemain yang melakukan top-up. Dimana ada banyak perbedaan baik senjata maupun lainnya.

Di Indonesia, meski banyak gamer mobile tapi tidak sedikit pula yang bermain tanpa cash. Dengan kata lain, jumlah pemain gratisan jauh lebih banyak ketimbang melakukan top-up.

call_of_duty_mobile

Mengenal Call of Duty Mobile

Garena merupakan publisher resmi untuk call of duty mobile wilayah Asia tenggara. Banyak yang salah menganggap bahwa game ini dibuat oleh Garena.

Call of Duty Mobile merupakan game yang dibuat oleh Tencent, yang bekerjasama dengan Garena sehingga Garena memiliki hak untuk mempublikasi game ini.

Ada banyak publisher game, jika di Asia tenggara Garena memiliki hak untuk mempublikasi call of duty mobile, maka hal ini berbeda dengan wilayah lain, di eropa misalnya.

Tencent selaku pengembang bertanggung jawab penuh atas kesalahan atau error yang mungkin terjadi, sedangkan Garena selaku publisher hanya akan memberi masukan.

Dengan adanya pembagian wilayah atau ijin publikasi yang berbeda, tentu hal ini membuat pemain tidak bisa bertemu pemain dari wilayah lain karena perbedaan server.

Alasan Call of Duty Mobile cepat Populer

Berbeda dengan game serupa, call of duty mobile menawarkan grafis yang berkualitas tinggi, gambar yang ditampilkan hampir menyerupai realita.

Faktor ini yang membuat game call of duty mobile cepat populer, terlebih meski jenis game tidak jauh berbeda namun gameplay dihadirkan jauh lebih menarik.

call_of_duty_mobile


Berikut ini mengapa call of duty cepat populer :

Grafis yang Sangat Baik

CoDM menawarkan grafis yang mirip dengan realita, pada game ini pemain dapat merusak berbagai hal seperti pintu, jendal dan lain sebagainya.

Pada game lain, pemain tidak banyak bisa melakukan perusakan bahkan cenderung hanya bisa menggunakan alat atau benda tertentu yang masuk dalam fitur game.

Pengalaman seperti inilah yang menjadi alasan CoDM begitu cepat populer dikalangan pengguna.

Gameplay yang Kompleks

Game battleground atau battle royal yang sudah lebih dulu hadir kebanyakan menawarkan permainan yang ala kadarnya.

Berbeda dengan CoDM dimana ketika permainan berlangsung, terdapat helikopter yang ikut bertempur bahkan ada kondisi dimana pemain dapat menghidupkan teman.

Melihat kompleksitas gameplay seperti ini, mengingatkan pada game fps jadul layaknya Point Blank maupun Counter Strike.

Gaya Permainan

CoDM benar-benar berbeda dengan game sejenis yang lebih dulu melakukan debut, sebut saja PUBGM misalnya.

Jika pada game lain ketika pertama kali permainan dimulai tidak dilengkapi senjata apapun, maka pada CoDM akan memberika pisau secara default pada setiap pemainnya.

Mengenai alur permainan sebenarnya tidak jauh berbeda, hanya saja mungkin karena kualitas serta kondisi game yang masih baru membuat CoDM memuncaki popularitas.

Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi Listrik Anjlok Tanpa Tambah Daya

Listrik merupakan kebutuhan primer yang sudah tidak bisa dibendung lagi, terlebih sekarang ini hampir semua menggunakan daya listrik.

Pemasangan listrik baru mungkin untuk beberapa wilayah sudah tidak lagi mendukung paket 1 atau paket terendah dari PLN. Sehingga tidak masalah jika memiliki kebutuhan daya listrik berlebih.

Berbeda dengan yang masih menggunakan paket 1, jika menyalakan TV, Kulkas, Setrika, Pompa air (sanyo) kemungkinan besar listrik akan padam (anjlok / jeglek).

Hal ini wajar karena daya listrik rendah namun diminta untuk output yang besar, solusinya kadang sebagian memilih untuk tidak menyalakan semua secara bersamaan.

Tapi, apakah akan mampu bertahan dengan sistem bergantian seperti itu. Dimana setiap hari harus mengalah untuk kebutuhan tertentu.

Mungkin bisa saja bertahan, mungkin juga tidak. Tergantung dengan kebutuhan masing-masing.

Listrik paket 1 menawarkan daya 450 watt, kecil namun sebanding dengan tagihan yang murah, karena merupakan listrik subsidi.

Murah tap…

Harga dan Spesifikasi Advan G3 Pro, Bukan Smartphone Murahan

Advan beberapa waktu yang lalu telah resmi merilis smartphone terbarunya yaitu Advan G3 Pro, generasi penerus dari Advan G3 dengan spesifikasi serta fitur yang lebih baik.

Setelah sukses dengan smartphone yang sebelumnya bekerjasama dengan Harman Kardon, Advan mulai berani membuat produk yang bisa bersaing di pasar smartphone entry level.

Advan G3 Pro seolah menjadi sebuah penantang bagi brand lain, dimana smartphone lokal ini menawarkan hasil video yang selama ini hanya ditawarkan oleh Sony.

Bukan mengenai kualitas gambar ataupun ketajaman warna, tapi ada nilai jual lain yang layak untuk diperhitungkan.

Kemampuan rekam video ini bisa menjadi andalan Advan G3 Pro, terutama untuk merayu para vlogger pemula yang hanya bermodalkan smartphone.

Sejauh ini, produk smartphone lokal masih belum ada yang menawarkan sesuatu yang istimewa. Tapi dengan harga yang sesuai, bisa jadi Advan G3 Pro ini akan menjadi pioner.

Soal desain, boleh dibilang biasa saja. Masih menganut model yang sedang tren, …

Lenovo Ideapad S130, Laptop Murah untuk Pelajar

Lenovo merupakan salah satu brand laptop yang cukup besar di Indonesia, mulai dari produk entry-level hingga gaming semua tersedia. Ideapad S130 sebuah laptop kelas entry yang cukup menarik, dimana laptop ini tergolong ringan dengan fitur cukup lengkap.
Harga murah sudah pasti, dan bisa digunakan untuk kerja. Perlu digaris bawahi, hanya untuk pekerjaan ringan seperti mengetik, presentasi, browsing, dan sebagainya.
Cocok untuk kalangan pelajar, terlebih jika hanya digunakan untuk hal yang tidak terlalu berat. Misalnya dipakai ujian nasional yang berbasis komputer. Selain itu juga sesuai bagi para blogger yang hanya butuh perangkat untuk menulis, dan melakukan editing gambar sederhana.

Spesifikasi Lenovo Ideapad S130 Lenovo Ideapad S130 menggunakan prosesor Intel Celeron N4000, prosesor tipe lama. Didukung RAM 4GB LPDDR 4 2400 on Board, dengan penyimpanan bawaan berkapasitas 128GB SSD tipe M.2 NVME PCIE, serta grafis bawaan Intel.
Tidak terlalu mengecewakan, kinerja Ideapad S130 tergol…